Labels

6235 (2) Apple (1) autorun.inf (1) Bapak (1) Brick (1) cdma (2) clock (1) co.cc (1) Computer (2) Computer History (1) cvlu.exe (1) demam berdarah (1) Flexi (1) free software (1) herba (1) Indonesia (1) internet (3) Jam (1) komputer (1) laptop (1) malam pertama (1) nokia (2) olpc (1) PC (2) Perfect money (2) perusak (1) program (1) Rahma (1) registry (2) sarang (1) semut (1) speedy (1) tablet PC (1) Tips (2) Trik (2) virus (2) Windows (6)

Sabtu, 07 Februari 2009

"Mengintip" Kilau Windows 7

Berangkat dari feedback pengguna setia Windows yang menginginkan sistem operasi yang mampu melakukan tugas lebih mudah, cepat, dan mampu membuat sesuatu yang baru, Microsoft akhirnya memperkenalkan sistem operasi terbarunya yang sebentar lagi akan sampai pada versi final, Windows Seven.
Selain itu, "Kehadiran Windows yang ditunggu banyak orang ini juga dilatarbelakangi oleh tren hardware dan mobile computing yang semakin berkembang", demikian dikatakan Lukman Susetio, Windows Client Product Manager PT Microsoft Indonesia, di sela acara Microsoft Media Gathering pada tanggal 28-29 Januari 2008 lalu di Bandung.

Menurut Lukman, berbeda dengan selang waktu antara Windows XP dan Windows Vista yang memakan waktu hingga tujuh tahun, kemunculan Windows Seven hanya memiliki selang waktu tiga tahun dari kemunculan Windows Vista."Windows Seven yang kini masih dalam versi Beta, menawarkan begitu banyak feature-feature baru dan feature lama yang tentu saja telah dibuat semakin lebih baik. Diantaranya, tidak ada lagi jeda setelah sleep. Penggunaan energi dengan sistem operasi ini juga akan lebih hemat dan efisien. Dengan feature "Dim the Display", PC akan otomatis mengurangi brightness saat komputer tidak digunakan," tuturnya.


Tampilan taskbar dan media library kini kian menarik.
Bagian yang mengundang decak kagum diantaranya adalah kemampan Windows 7 dalam hal personalisasi PC, yakni ketersediaan beberapa theme baru yang mampu menampilkan slideshow berupa foto-foto pribadi pada desktop. Tak hanya itu, tampilan desktop pengguna Windows seven juga dapat dilengkapi dengan beberapa aplikasi mini menarik bernama Gadget."Bagian yang tak kalah menarik, ketika pengguna melayangkan kursor pada taskbar saat Windows mengaktifkan banyak aplikasi/file, task bar akan menampilkan beberapa aplikasi tersebut menurut jenisnya dalam tampilan mini. Uniknya, pengguna juga dapat melihat isi file atau menutup aplikasi tersebut melalui tampilan ini," jelasnya lagi.

Tampilan taskbar Windows 7 kini lebih informatif dengan tampilan windows mini yang memperlihatkan aplikasi yang sedang aktif.

Melengkapi featurenya, tampilan media center Windows 7 kini berbeda dan lebih dramatis dari versi sebelumnya, yakni bisa menampilkan MP3 sambil menampilkan foto pribadi dalam window MP3. Pencarian file dalam Internet juga dapat langsung dilakukan melalui feature Search Connector tanpa harus membuka Internet Explorer.

Menurut Lukman, kalau biasanya diperlukan konfigurasi yang agak rumit untuk membuat sharing akses Internet pada berberapa PC, hanya diperlukan empat langkah mudah dalam Windows 7. Untuk kebutuhan akses Internet jaringan, Windows 7 juga telah dilengkapi dengan feature Branchcache dan Direct Access.Bagaimana dengan sistem keamanannya? Berbeda dengan sistem operasi sebelumnya, konfigurasi keamanan pada Windows Seven begitu mudah dilakukan. Pada bagian action center, semuanya konfigurasi yang berhubungan dengan keamanan, dapat ditemukan dalam bagian ini. Tanpa harus memiliki PC yang berspesifikasi tinggi. Cukup ditenagai Pentium M prosesor 2 Ghz, Intel Atom dengan kecepatan 1,6 Ghz dan memory 1 GB, semua feature menarik Windows Seven ini dapat dirasakan dengan mudah.


3 komentar:

SEDONA mengatakan...

Blog hopping.Have a great day.

Chiprut mengatakan...

kapan keluarnya yah....
keep updating friend..

A2D mengatakan...

manteb tuh kayaknya..