Labels

6235 (2) Apple (1) autorun.inf (1) Bapak (1) Brick (1) cdma (2) clock (1) co.cc (1) Computer (2) Computer History (1) cvlu.exe (1) demam berdarah (1) Flexi (1) free software (1) herba (1) Indonesia (1) internet (3) Jam (1) komputer (1) laptop (1) malam pertama (1) nokia (2) olpc (1) PC (2) Perfect money (2) perusak (1) program (1) Rahma (1) registry (2) sarang (1) semut (1) speedy (1) tablet PC (1) Tips (2) Trik (2) virus (2) Windows (6)

Jumat, 31 Oktober 2008

Speedy

Jaringan internet di tempatku bekerja, masih menggunakan Dial up modem yg max speed-nya 56kbps, tapi kalo lagi terkoneksi, rata2 dapet speednya antara 36.6kbps s/d 48.8kbps, aku pakai paket 200jam yg tarifnya Rp.500.000/bulan belum termasuk kelebihan jam, and belum termasuk biaya telepon.

Kalo di itung2 dgn pemakaian 200jam adalah :
Telepon = Rp.165 X 60menit X 200jam
= Rp.1.980.000
Isp = Rp. 500.000
Total = Rp.2.480.000

Belum lagi kalo kelebihan beban
Telepon = Rp.165 X 60menit X kelebihan jam
Isp = Rp.50 X Kelebihan jam

Hasilnya, Boroooosss……

And yang paling bikin sebel kalo kita mau pakai internet harus rebutan line, karena line telepon yg dipakai cuma dua, bisa di bayangkan betapa sulitnya untuk mendapatkan jalur.


Akhirnya aku coba alternatif lain, aku coba cari penawaran yg pake FO (fiber optic), Wireless dan kabel. Dari ketiga alternatif tsb, rata-rata menawarkan jaringan yang dedicated (1 jalur untuk satu pelanggan), tapi harganya, ga ketulungan untuk paket 1mbps bisa Rp.17jt-an sebulan.

Mahal bgt…

Aku coba pake jalur adsl dari berbagai ISP, dari segi harga memang sangat kompetitif, dan masih terjangkau.

Dan dgn pencarian yg cukup melelahkan, dari berbagai ISP yg ada akhirnya terpilihlah speedy. Aku coba dulu yang personal dgn kuota 3gb/bulan yg tarif abodemennya Rp.400rb sebulan, dengan kelebihan kuota Rp.500/mb.

Tapi karena waktu daftar ada tarif promo, maka aku dapat diskon abodemen 56% selama 3 bulan pertama. Jadi Cuma bayar Rp.200rb-an

Akhirnya terpasang juga nich speedy......

Aku coba di 5 komputer dan jalan secara bersamaan.

Ternyata ngacir juga...

Masing2 komputer dapet speed antara 468kbps – 956kbps

Fantastis.......

Tapi ini cuma percobaan, kita liat 3 bulan yang akan datang.....

Tolong donk yang punya masukan ttg speedy, bisa di share di sini.....

3 komentar:

hamdan mengatakan...

Fajar,

ente buat kelihatannya ente belum ada domainnya ya? sekalian aja jar, krn sudah ada speedy pakai mailserver, apa sdh :-) soalnya ente masih kirim email dari telkom.net

btw, ttg bisnis pulsa jadi ga jar...

ta tunggu kabarnya loh..

hamdan

fajarfauzi mengatakan...

Pakai mail server itu bgm ya om?
Apa ada software yang free...
soalnya di tempatku udah license semua, jadi kalo mau bikin mail server hrs ada budged lagi

bisnis pulsa apa harus pake kartu as?
kalo pake im3 bgm?

hamdan mengatakan...

bisnis pulsa pakai kartu im3 bisa ko.

caranya spt yang pernah aku email dulu jar.

mailserver berarti mmg nyediain satu pc lagi untuk menjadi mailserver.

spek nya spt biasa saja jar.

memangnya dikantor semua user connect ke internet pakai apa jar? apa hanya di share pakai router/hub?

kantor sudah punya domain belum, contoh co.id atau com?

wassalam,
hamdan